Sebagian Besar Orang Lama, Inilah 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2016 Ini

chairul tanjung orang terkaya di indonesia
Orang terkaya di Indonesia-Forbes beberapa waktu terakhir mengeluarkan daftar beberapa orang paling kaya didunia, termasuk juga salah satunya beberapa orang paling kaya di Indonesia. Beberapa nama masih bertahan dalam daftar posisi paling atas mulai sejak tahun lalu.

Berikut 10 orang paling kaya di Indonesia versi Forbes :

1. R. Budi Hartono



newinbridge.com
Budi Hartono serta kakaknya Michael Hartono kembali masuk dalam daftar orang paling kaya di Indonesia. Kesuksesan Budi tidak lepas dari peran ayahnya, Oei Wie Gwan, yang mengakuisisi perusahaan rokok yang nyaris bangkrut pada 1950.
Saat ini perusahaan yang di kenal dengan Djarum sudah mengantarkan pria 75 tahun itu jadi satu diantara entrepreneur rokok paling besar di Indonesia. Budi yang juga mempunyai saham besar di Bank Central Asia mempunyai kekayaan 8, 3 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitaran Rp 110 triliun. Robert Budi Hartono ada di urutan 141 orang paling kaya didunia.

2. Michael Hartono


orang terkaya di indosia rahmat hartono
detik.com
Bersama-sama sang adik, Budi Hartono, Michael memegang aset berharga dalam Bank Central Asia yang disebut satu diantara lembaga keuangan paling besar di Indonesia.
Hal-hal lain yang menyumbang pendapatan besar Michael yaitu dari industri rokok kretek yang disebut kombinasi cengkeh, tembakau serta bahan yang lain. Pria 76 th. ini mempunyai kekayaan 8, 1 miliar dolar AS atau sekitaran Rp 107, 38 triliun. Michael Hartono ada di urutan 146 orang paling kaya didunia.

3. Chairul Tanjung


chairul tanjung orang terkaya di indonesia
tmpo.co
CT Corp punya Chairul Tanjung menggerakkan beberapa usaha penting di Indonesia. Dari mulai perbankan, media, pola hidup, hiburan sampai perkebunan. Usaha retail fashionnya, Trans Fashion, menjalankan nyaris 100 toko butik bermerek di kota-kota besar di semua Indonesia.
Grup ini dapat memegang waralaba Wendy’s di Indonesia yang menggerakkan 30 restoran. Diluar itu ia juga menekuni di taman bermain, mempunyai saham di Bank Mega, serta memegang waralaba Versace, Mango serta Jimmy Choo Indonesia.
Di usianya yang ke 53 th., kekayaan yang memiliki Transcorp ini menurut Forbes meraih4, 9 miliar dolar AS atau sekiar Rp 68, 8 triliun. CT ada di urutan 286 orang paling kaya didunia.

4. Sri Prakash Lohia


orang kaya di indonesia sri pakash
tmpo.co
Pemilik perusahaan petrokimia Indorama ini masih tetap mengepalai beberapa perusahaan dengan kekayaan 4, 3 miliar dolar AS. Indorama mengawali bisnisnya dalam pembuatan benang pintal pada 1976. Saat ini mereka lebih bergerak pada product industri termasuk juga polietilen, polypropylene yang dipakai untuk thermoplastic serta sarung tangan medis. Lohia datang dari ‘klan’ keluarga kaya. Adiknya adalah miliader dari Thailand serta iparnya konglomerat baja di India.

5. Bachtiar Karim


orang kaya di indonesia bachtiar karim
mitrainvestor.co.id
Musim Mas punya Bachtiar Karim adalah ‘pemain’ paling besar dalam industri minyak sawit Indonesia. Musim Mas baru saja join dengan Indonesian Palm Oil Pledge. Perusahaan itu menandatangani kesepakatan pada 2015 dengan perkebunan kelapa sawit Malaysia. Bachtiar Karim mempunyai kekayaan sampai 3, 3 miliar dolar AS.

6. Mochtar Riady serta keluarga


mochtar riady
kontan.co.id
Mochtar Riady adalah pendiri Lippo Grup yang saat ini dijalanlan anaknya James serta Stephen. Sementara cucunya, Yohanes, memimpin usaha e-commerce MatahariMall. com dengan nilai investasi meraih 500 juta dolar AS. Mochtar Riady serta keluarga terdaftar mempunyai kekayaan 2, 2 miliar dolar AS.

7. Tahir


tahir
forbes.com
Pemilik lisensi Forbes Indonesia ini menjual saham Bank Mayapadanya pada 2015 sejumlah kian lebih 150 juta dolar. Akhirnya ia belikan dua bangunan, satu di Indonesia serta satu lagi di Jepang. Ia juga masihlah mempunyai 1/2 miliar saham di bank serta usaha property lain di Indonesia serta Singapura. Putrinya mempunyai investasi di usaha on-line seperti website Printerous serta Talenta. Pria 63 tahun ini mempunyai kekayaan 2 miliar dolar AS.

8. Murdaya Poo


murdaya poo
forbes.com
Kekayaan Murdaya Poo didapatnya dari industri listrik, konstruksi, IT, kayu serta perkebunan. Jakarta Internasional Expo adalah satu diantara pusat konvensi paling besar di Jakarta. Ia mempunyai kekayaan 1, 88 miliar dolar AS.

9. Peter Sondakh


peter-sondakh
forbes.com
Peter Sondakh adalah konglomerat yang memiliki Rajawali Grup yang beroperasi di pertambangan, perkebunan, hotel serta transportasi. Ia juga membangun St Regis, satu superblock serba guna di Jakarta yang bakal selesai awal 2016 ini. Peter Sondakh mempunyai kekayaan 1, 86 miliar dolar AS.

10. Eddy Kusnadi Sariaatmadja



Eddy adalah satu dari pengusaha media paling kaya di Indonesia. Lewat Elang Mahkota Tehnologi atau lebih di kenal dengan Emtek. Bersama-sama saudaranya Fofo serta Darwin mereka mempunyai dua stasiun serta melakukan usaha service internet.
Pada 2015, Emtek memperluas usahanya dengan beli 20 % saham Bobobobo. com, satu perusahaan yang jual product pola hidup. Ia juga memegang distribusi eksklusif Compaq Indonesia. Kekayaannya terdaftar meraih 1, 48 miliar dolar AS.

sumber: http://www.lahiya.com

Previous
Next Post »