Menelusuri Kantor Baru Google di Indonesia


Google akhirnya membuka kantor baru di Indonesia, tepatnya di gedung Sentra Senayan II, Jakarta. Google ingin memastikan mitra bisnis dan konsumen lokal mendapatkan rangkaian layanan terbaiknya. Dirancang dengan mengolaborasikan kebudayaan lokal, kantor ini memperlihatkan komitmen Google untuk hadir secara utuh di Tanah Air.
Banyak keunikan desain ditampilkan oleh Google yang diasosiasikan dengan besarnya pengguna internet. Hal ini menjadikan kantor Google di Indonesia menjadi "rumah" bagi para “Googlers" (sebutan para pekerja Google) sebagai sarana yang mampu memberi rasa nyaman untuk berbagi ide dan opini secara terbuka. 
Rudy Ramawy, Google Indonesia Country Head mengatakan, kantor Google yang dibangun di Indonesia telah dipersiapkan untuk berkontribusi bagi konsumen dan pelaku bisnis di Tanah Air, sehingga bisa mendapatkan manfaat untuk kehidupan yang lebih baik. 
Google juga membawa komitmen untuk terus bekerja dan mendukung pertumbuhan bisnis online, menghadirkan pencarian dan solusi lebih dekat bagi pengiklan di Indonesia. Keuntungan lainnya adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, menambah dukungan dan menjadikannya solusi yang dihadirkan oleh Google lebih dekat dengan konten lokal yang ada. 
Rudy menambahkan, ada racikan rahasia bagi para karyawan Google, yaitu menghilangkan batasan sehingga para "Googlers" dapat fokus melakukan hal yang mereka suka di dalam maupun di luar pekerjaan. Google merekrut orang-orang hebat dan mendorong mereka untuk mewujudkan mimpinya. 
Google percaya, dengan kerja keras dan atmosfir yang menyenangkan, percikan kreativitas akan muncul dari orang-orang berbakat di berbagai bidang untuk mengenali permasalahan dan solusi yang beragam. Kantor ini juga memperlihatkan berbagai kelebihan kultur bekerja yang terdapat di lebih dari 70 kantor Google di lebih dari 40 negara. Salah satunya adalah versi lokal Kafetaria Google, yang diberi nama Warung Mbah Google.
Seperti apa ruangan-ruangan yang terdapat di kantor baru Google di Indonesia? Berikut ini CHIPperlihatkan beberapa foto-fotonya.
sumber: http://www.chip.co.id/news/corporate-web_internet-press_release/9247/menelusuri_kantor_baru_google_di_indonesia
Previous
Next Post »