Popularitas Mikha, Si Pendiam, Mulai Saingi Fatin


Mikha Angelo/xfactorindonesia
JAKARTA– Siapa yang tak mengenal  acara X Factor Indonesia yang tayang perdana pada 28 Desember 2012 di salah satu stasiun tv lokal. Kontestan-kontestan yang mengikuti audisi acara tersebut juga berasal dari banyak kalangan baik yang berusia muda maupun tua.
Selain Fatin Shidqia yang mencuri perhatian masyarakat, kontestan lain yang juga mendapat perhatian adalah Mikha Angelo.
Anak muda yang bercita-cita memiliki label recording sendiri ini menarik banyak antusiasme juri dan juga masyarakat ketika tampil di atas panggung.

Di usia yang masih 15 tahun, Mikha tidak bisa dianggap remeh karena vokal yang diperlihatkan memang di atas rata-rata orang pada umumnya. Selain itu, intonasi nada dan suara dalam menyanyikan lagu yang berbahasa Inggris pun bisa dilakukannya dengan baik dan sempurna. 
Namun, kesehariannya, Mikha dikenal sebagai anak pendiam yang jauh dari populer.
“Mikha pada dasarnya pendiam di dalam kelas, tapi ternyata dia punya kualitas suara yang bagus pas tampil di X Factor. Kalau di kelas dia gak terlalu banyak tingkah dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik,” terang Bayu Wicaksana selaku dosen Mikha.
Selain pandai menyanyi dan mengolah musik, Mikha juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Audio Engineering Techniques & Technology (AETT). Keahlian yang dimilikinya dalam mengolah dan menyanyikan lagu terinspirasi dari kaka-kakaknya yang memang juga tumbuh dengan hobi bermain musik.
“Mikha tipe orangnya pendiam deh kayanya, soalnya dia kalau di kampus kalem dan jarang bikin ulah,” terang Mellita salah satu teman kampus Mikha.
Meskipun dari segi usia masih terbilang dini, namun bakat yang dimiliki sudah setara dengan orang-orang yang berumur lebih dewasa dibandingkan dirinya, selain itu para juri X Factor Indonesia yang terdiri dari Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Mulan Jameela mengagumi kualitas vokal Mikha saat dia tampil pertama kali di acara tersebut.
Upaya dan usaha yang dilakukannya untuk terjun ke dalam dunia musik yang lebih profesional diharapkan bisa memacu semangat anak muda lainnya untuk bisa berkarya terhadap sesuatu yang digemari dan tentunya memiliki nilai positif untuk masa depan mereka.
Previous
Next Post »