5 Alasan Mengapa Zaman SMA Jauh Lebih Menyenangkan Daripada Saat Kuliah

1. Kuliah enggak seenak di tivi-tivi

sumber gambar
Buat kamu yang merasa kalau kuliah itu enak seperti di televisi, maka kamu bakalan menyesal karena pada kenyataannya enggak seperti itu. Kamu berharap kuliah bisa memakai pakaian bebas, bolos seenaknya, atau tiap hari bisa pacaran. Sayangnya, kuliah jauh lebih berat daripada SMA, pergi pagi pulang pagi malam. Belum lagi tugas yang seperti enggak ada habisnya. Untuk itulah buang jauh-jauh anggapan kalau kuliah itu enak.

2. Sudah tidak ada waktu untuk nakal di kuliah
sumber gambar
Masa SMA merupakan masa dimana puncak kenakalan seorang manusia. Tak mengherankan memang kalau yang sering tawuran itu anak SMA, bukannya anak SD. Nah kini kamu sudah memasuki jenjang perguruan tinggi, sudah tidak ada waktu lagi buatmu untuk melampiaskan kenakalan tersebut. Malu sama usia dong, masak udah dianggap dewasa tapi pemikirannya kayak anak SMA.

3. Kuliah jauh dari orang tua (buat yang merantau)
sumber gambar
Saat sudah lulus SMA, sebagian orang memutuskan untuk kuliah di luar kota dan mau enggak mau harus jauh dari orang tua. Enggak selamanya jauh dari orang tua itu enak loh. Apalagi saat sedang sakit, kamu harus mengurusi dirimu sendiri. Nah momen seperti inilah yang membuatmu kangen zaman SMA dimana pada saat itu kamu masih tinggal bersama ayah dan ibu.

4. Tugas kuliah jauh lebih ‘heboh’ daripada tugas SMA
sumber gambar
Meski sama-sama pernah dikasih tugas, namun ketahuilah bahwa tugas yang diberikan dari dosen lebih banyak daripada gurumu di sekolah. Kalau pas SMA mungkin tugasnya hanya mengerjakan beberapa soal, di perkuliahan tugasnya lebih heboh lagi. Ada yang disuruh ngerjain projek, bikin makalah, presentasi, dan masih banyak lagi. Keren kan? (keren gundulmu x_x)

5. Zaman SMA belum ada skripsi apalagi revisi
sumber gambar
Salah satu perbedaan yang mencolok dari SMA dan kuliah adalah adanya skripsi ketika sudah di tingkat akhir. Kalian pasti sudah tahu dong kalau bikin skripsi itu enggak gampang, apalagi kalau sudah di kejar waktu. Belum lagi kalau skripsinya harus di revisi sama dosen. Pokoknya lulus kuliah enggak segampang lulus SMA.
Previous
Next Post »