5 Klub Sepakbola yang Memiliki Nama Terpanjang, Bisa Membacanya?

1. Borussia Dortmund

sumber gambar
Mungkin nama di atas sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat Indonesia. Ya, Dortmund merupakan klub raksasa Jerman selain tentunya Bayern Munich. Tapi tahukah kamu nama aslinya Borussia Dortmund? Ballvereinborussiadortmundneunzehnhundertundneun itulah nama asli Dortmund yang sering disingkat menjadi BVB.

2. Persijatim Solo FC
sumber gambar
Siapa sangka ternyata ada juga klub dari Indonesia yang memiliki nama panjang. Pada awalnya nama Persijatim merupakan klub dari Jakarta Timur. Namun karena masalah finansial, klub ini pindah ke Solo dan mengganti namanya menjadi Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta Timur Solo Football Club atau disingkat Persijatim Solo FC. Sekarang klub ini sudah menjadi Sriwijaya FC yang berkandang di Palembang.

3. Garbarnia Szczakowianka Jaworzno
sumber gambar
Mungkin sudah menjadi ciri khasnya nama-nama dari negara Polandia yang sulit dibaca karena teralu banyak huruf konsonan. Nama klub di atas hanyalah nama pendek saja, karena nama aslinya yaitu Jaworznickie Stowarzyszenie Piłkarskie Szczakowianka. Ada yang bisa bacanya?

4. NAC Breda
sumber gambar
Klub ini berasal dari negara kincir angin Belanda. Namanya mungkin tak seterkenal PSV Eindhoven atau Ajax Amsterdam yang merupakan raksasa di Liga Belanda. Namun yang menarik dari klub ini adalah namanya yang sangat panjang, yakni Nooit opgeven altijd doorgaan, Aangenaam door vermaak en nuttig door ontspanning, Combinatie Breda.

5. Bangkok Bravo
sumber gambar
Dilihat dari namanya, kalian pasti sudah tahu kalau klub ini berasal dari Thailand. Soal prestasi, mungkin tak terlalu membanggakan sehingga namanya masih terdengar asing. Namun siapa sangka bahwa Bangkok Bravo hanya nama pendek saja. Sebab namanya panjangnya adalah Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club. Enggak yakin ada yang mau bacanya sampai selesai, hihi.
Previous
Next Post »