5 Kota Ini Jadi yang Paling Kotor Di Dunia, Berani Tinggal Disini ?

1. Baku, Azerbaijan

sumber gambar
Baku merupakan ibukota sekaligus kota paling besar di negara Azerbaijan. Meski berstatus sebagai ibukota, namun kenyataannya kota ini justru menjadi kota paling kotor di dunia. Azerbaijan sebagai negara pusat kegiatan minyak, justru membuat kota Baku menderita. Disini tingkat polusi udara sudah sangat mencemaskan akibat pengeboran minyak tadi.

2. Dhaka, Bangladesh
sumber gambar
Di tempat ini, pencemaran air sudah jadi masalah turun temurun yang sulit untuk diatasi. Apalagi dengan padatnya penduduk dan kurang kesadaran masyarakat sekitar tentang menjaga air, membuat kota yang terletak di kawasan Asia Selatan ini semakin mengkhawatirkan.

3. Pointe Noire, Kongo
sumber gambar
Penderitaan kota ini sepertinya sulit berakhir. Kondisi ibukota negara Kongo ini memang cukup mengenaskan. Polusi dari emisi udara membuat masyarakatnya kesulitan menghirup udara bersih. Belum lagi krisis air yang hampir terjadi setiap tahunnya. Sekalinya ada air, itu pun harus tercemar dengan kotoran mentah.

4. Mumbai, India
sumber gambar
Sebagai salah satu kota terbesar di India, Mumbai seharusnya menjadi tempat yang menyenangkan bagi penduduknya. Tapi sayangnya, kondisi sekarang jauh dari ekspektasi pada kalimat di atas. Pencemaran lingkungan ditambah dengan kemerosotan ekonomi, membuat kota Mumbai harus rela masuk ke dalam artikel ini.

5. Port au Prince, Haiti
sumber gambar
Banyak yang bilang (bahkan penduduknya sendiri) kalau ibukota negara Haiti ini sangat mengenaskan apabila kita menyinggung masalah udara dan air. Pemerintahnya yang kerap korupsi ditambah dengan masyarakatnya yang suka kekerasan, membuat kondisi lingkungan Port au Prince seperti diabaikan begitu saja.

Jika tempat tinggalmu tidak termasuk dalam daftar kota terburuk di atas, kalian harus bersyukur sembari terus menjaga lingkungan kalian. Jangan sampai kita tinggal di tempat yang sangat mengenaskan seperti beberapa tempat di dalam artikel ini.
Previous
Next Post »