Ngeri! Inilah Kolam Renang Paling Dalam di Dunia

1. Kolam Renang Nemo 33, Belgia

Ahli diving bernama John Nuttyheart berhasil mengembangkan idenya menjadi sesuatu yang sangat menarik. Ia merancang sebuah kolam renang indoor terdalam di dunia yang bernama Nemo 33. Kolam renang ini berada di pusat Kota Brussels, Belgia.

Kedalaman Nemo 33 mencapai 34,5 meter. Mengingat terlalu dalamnya ukuran kolam renang ini, maka pengunjung tak hanya memanfaatkannya untuk berenang saja, melainkan juga untuk diving.

Selain kedalamannya, Nemo 33 juga memiliki kafe yang sejajar dengan kedalaman kolam renang. Jadi pengunjung kafe bisa melihat orang lain yang sedang diving di dasar kolam renang.

2. Kolam Renang Y-40, Italia
Berbeda dari lainnya, kolam renang ini merupakan bagian dari fasilitas Hotel Terme Millepini di Italia. Kolam renang ini sering kali disebut sebagai danau buatan karena kedalamannya yang kelewat batas. Bayangkan saja, Y-40 memiliki kedalaman mencapai 42 meter dan masih memegang rekor sebagai kolam renang terdalam di dunia.

Karena terlalu curamnya, tak sembarangan orang diperbolehkan untuk menyelam disini. Mereka yang ingin menyelam harus dalam kondisi sehat dan memastikan diri tidak akan terkena hipotermia saat menyelam.

3. Kolam Renang Colchester, Inggris
Rekor yang dipegang oleh Y-40 akan segera terpecahkan apabila rencana Universitas Essex di Inggris ini bisa diwujudkan. Pihak universitas akan membangun sebuah kolam renang yang kedalamannya mencapai 50 meter.

Kolam renang yang rencananya akan diberi nama Colchester ini dibuat untuk tujuan penelitian. Artinya kolam renang tersebut tidak dibuka untuk umum. Menarik untuk ditunggu bagaimana kondisi seseorang ketika menyelam di kedalaman 50 meter.
Previous
Next Post »